Thursday, June 20, 2013

"Dongeng Lingkungan" ala IGLM 3

Fantasi menjadikan hidup lebih berwarna, lebih indah dan lebih berwarna tentunya, Dikesempatan berbahagia di event Kompas Kampus "Green Living n Youth Culture" yang diadakan kompas kampus untuk yang ketiga kali ini, Institut Pertanian Bogor membuat event yang diharapkan kedepannya bisa membentuk kreativitas dan memberi gambaran lebih baik kepada generasi pelanjut, tunas bangsa bumi pertiwi, event ini dikenal dengan nama "DOLING" atau Dongeng lingkungan, event ini diharapkan bisa mengajak anak-anak secara persuasif untuk lebih mencintai lingkungan dan menghargai apa yang diberi alam semesta untuk kehidupan kita.











Membentuk kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan memang penting, tiu menjadi pondasi bagaimana serta langkah apa yang akan diambil kedepannya, terlebih lagi langkah yang diambil kali ini di ajarkan langsung ke anak-anak, semangat serta kreativitas ini ditularkan dengan media sederhana tetapi tetap mengusung tema hijau untuk lingkungan.

Dongeng kali ini betul-betul menjadi media penular semangat untuk menjaga lingkungan, terbukti dari antusias anak-anak yang sangat heboh saat dongeng lingkungan.


"Saya sayang Lingkungan saya, saya ingin menjaga ikan-ikan laut dan macan yang ada dihutan, saya suka bermain dengan laut saya suka diajarin untuk nermain dengan sampah, dan membuat bando dari sampah, saya tidak takut kalau banyak sampah dilingkungan, sebab sudah diajari sama kakak gusti bagaimana kalau sampah bertumpuk."


(Sasha kelas 5 SDN 1 Dramaga)


"kancilnya baik hati, kura-kura juga, mereka rajin buang sampah ditempatnya, rusanya juga bisa ngajarin kita buat jaga lingkungan, makasih ya rusa."

(Alif kelas 2 SDN 2 Dramaga)


Semngat ini diharapkan terus dijaga, karena sadar ataupun tidak sadar mereka jugalah yang kelak menjadi penerus semangat menggalakkan kebersihan dan lingkungan hidup hijau.

IGLM 3 (IPB Green Living Movement 3)






1 comment:
Write comments