blog visitors

Berawal dari sampah, tapi kreasi kami bukan sampah

Sampah Plastik, non organik, oh no.....
mungkin sebagian berpendapat begitu, tapi tidak untuk kami, semuanya masih berguna selama tangan kreatif dan otak yang kami banggkan sebagai anugerah tuhan masih ada, kreatif dan inovatif itu yang menjadi landasan kami berpacu. semua sampah kami kumpulkan kemudian dengan sedkit magic kami ubah menjadi sesuatu yang sangat berguna untuk masyarakat.

sebagian orang beranggapan miring awalnya ketika kami memungut plastik demi plastik, bahkan sebagian menilai kami beralih profesi menjadi tukang pulung, tapi percayalah kawan, seperti kata ripleys Believe it or not ??


 kami ubah itu menjadi sesuatu yang pasti oleh kalian takjub dibuatnya. penasaran bukan ??

nanti kami tampilkan satu contoh hasil kreasi kami. pertama kami kini berusaha membuat bak sampah, semacam bank sampah, yang oleh sebagian anak anak, disebut gudang sampah. kemudian dengan jeli kami bagi menjadi bagian organik dan non organik, untuk yang organik kami ubah menjadi kompos dan pupuk vermis kemudian yang non organik kami ubah menjadi pernak-pernik ataupun alat yang digunakan dalam kegiatan sehari-hari. setidaknya dengan apa yang kami buat, akan membuka wawasan masyarakat untuk merecycle ulang sampah menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat, sebab percayalah sampah akan sangat lama bahkan sangatsangat lama terurai ditanah. makanya untuk menjaga lesetarian alam kita perlu menguranginya atau bahkan mendaur ulangnya menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat.




penasaran hasil lainnya, pantengin IPB yah....


0 comments:

Post a Comment