blog visitors

Bahaya Memakai Celana Model Botol (Pensil) / Celana ketat

 Bahaya Memakai Celana Model Botol (Pensil)/ Celana ketat

Okey, pada kesempatan kali ini daeng ekky akan bahas mengenai dampak negatif atau bahayanya memakai celana ketat (model botol atau pensil)

Celana model botol atau pensil sekarang nampaknya sudah menjadi trend baru seiring perkembangan Zaman, penggunanyapun sudah sangat bejibun, banyak alasan mengapa mereka para pengguna celana model ini menggunakan celan si model pensil tersebut,karena tuntutan zaman misalnya,agar tidak dibilang katro atau jadul. Nah diluar dari pada hal itu kawan ternyata ada segudang problema menanti alias dampak negatif dari penggunaan celana model ini, untuk lebih jelasnya mari kita bahas.....


Celana model botol alias model pensil seolah menjadi trend baru sekarang,sebenarnya celana model ini sudah ada sejak dulu,tapi kemudian hadir kembali sebagai trend modern,banyak kalangan artist maupun actor yang menggunakan pakaian jenis ini,hingga akhirnya menjadi trend baru dikalangan masyarakat, karena artist yang menjadi publick figure juga bertransformasi menjadi publik style,artinya apa, setiap apa yang dilakukan sang artis entah pakaian,gaya rambut,style dan lain-lain sekarang menjadi trandseter di kalangan masyarakat.sebut saja the changcuters band yang juga mempopulerkan celana model ini,hingga akhirnya fans the changcuters dan beberapa golongan masyarakat menggunakannya.


Namun taukah kalian dibalik semua itu tersemat beberapa dampak negatif dari penggunaan celana model botol ini, Salah satu Dokter dari surveinya menemukan bahwa, penggunaan celana jeans ketat pada wanita kerap menimbulkan masalah. Antara lain:


Untuk Pria


Penggunaan celana jeans ketat yang terlampau sering menyebabkan daerah di sekitar kemaluan menjadi panas dan tertekan, sehingga berbahaya untuk kestabilan produksi dan perkembangan sel kelamin atau  sperma. Hasil penelitian di Indonesia menyebutkan bahwa kualitas sperma pria mengalami penurunan bila terlalu sering mengenakan celana jeans ketat. Disebutkan, jumlah sperma yang biasanya 60 juta per mililiter dapat turun drastis menjadi 20 juta per mililiter.



Untuk umumnya sendiri  suhu udara yang kondusif untuk organ vital normal lelaki sampai 36,5 derajat celcius, namun saat memakai celana ketat, suhu udara dapat naik secara drastis menjadi 37 derajat celcius.
Kondisi yang panas ini tentu sangat berbahaya untuk sperma. Mengapa hal ini bisa terjadi? Ternyata masalahnya terletak pada skrotum. Suhu yang tidak normal pada skrotum karena celana jeans ketat bisa berakibat buruk pada kualitas sperma karena tumpukan keringat yang tidak bisa keluar di sekitar Organ vital. Keadaan seperti inilah yang  akan menimbulkan jamur yang akan meningkatkan suhu testis dalam produksi sperma, dan bila diteruskan akan menjadi gatal dan akan menjalar ke bagian buah zakar. Ujung-ujungnya pun akhirnya terletak pada kesuburan Anda, walaupun secara genetik Anda termasuk keturunan yang subur, tetapi dengan kebiasaan penggunaan celana jeans ketat bisa menurunkan kualitas kesuburan Anda.

Secara ilmiah, hal ini tentu dengan mudah kita fahami dan dapat dijelaskan. Suhu yang tidak normal pada skrotum, yaitu lapisan yang pelindung kemaluan, dapat berakibat buruk pada kualitas sperma karena tumpukan keringat yang tidak bisa keluar di sekitar organ reproduksi lelaki. Sehingga dapat menimbulkan jamur atau kelainan bisa juga penyakit yang  meningkatkan suhu testis dalam produksi sperma. Bila diteruskan akan menjadi gatal dan menjalar ke bagian buah zakar.

Jadi, dengan kenyataan yang demikian, maka mungkin anda perlu untuk setidaknya mempertimbangkan jika ingin menggunakan celana ketat,apalgi sering-sering !


Untuk Wanita

Penggunaan celana ketat terlalu sering dapat menyebabkan timbulnya :

1. Timbulnya jamur
2. Keputihan
3. gatal-gatal pada organ kewanitaan (Organ kemaluan)



Sama halnya pada lelaki,hal ini disebabkan timbunan keringat yang ada di area itu tidak bisa keluar dengan baik, dan akhirnya menumpuk, selain itu keadaan udara yang lembab dan tidak terhubung langsung juga seakan tidak bebas memicu munculnya jamur. Bila hal ini dibiarkan terus menerus maka akan membahayakan organ kewanitaan yang mengancam kesehatan reproduksi anda.Bila sudah menimbulkan jamur, maka dapat dipastikan seorang wanita akan mengalami berbagai gangguan. Perlu diketahui bahwa jamur itu sangat suka suasana lembab. ia akan tumbuh subur. Nah jika menggunakan celana ketat jeans otomatis daerah lipatanya akan menjadi lembab apalagi jika dipakai seharian itulah salah satu yang menjadi munculnya keputihan.

Selain itu dengan menggunakan celana ketat, perut akan  tertekan dan terasa sakit , pernafasan juga akan terganggu karena perut selalu dalam keadaan tertekan yang pada akhirnya proses BAK (Buang Air Kecil) dan BAB (Buang Air Besar) juga akan terganggu,tentu semuanya bisa membayangkan bagaimana susahnya melepas celana model ini,apalagi jika sudah kepepet mau ke toilet.



Modis dan fashionable juga untuk ikut Zaman,  boleh-boleh saja, tapi anda harus lebih dulu prepare dan mengetahui  dampak yang akan ditimbulkan dengan apa yang anda pakai, terutama masalah penggunaan celana ketat ini.


So !! Pertimbangkanlah untuk Menggunakan celana model pensil/botol atau celana ketat lainnya sobat,dan jaga kesehatan selalu....!!

okey...!



Sekian dari daeng ekky semoga bermanfaat,dan dapat dijadikan satu pedoman serta referensi pembelajaran kedepannya,thanks udah mau baca artikelnya daeng and see you in next artikel....

NB: jangan lupa tinggalkan komentar yah !!


Posted By : Muhammad Rezki Rasyak

0 comments:

Post a Comment