blog visitors

The Power Of Kepepet (Kemampuan orang Kepepet)

The Power Of Kepepet (Kemampuan orang Kepepet)


"The Power Of Kepepet, nah itu dia topik dari daeng yang akan daeng ceritakan sekaligus share, lucu yah temanya,ini sebenarnya bisa atau hampir terjadi disetiap orang termasuk penulis sendiri,tapi jika anda fikirkan ulang dan sekejap membaca artikel saya,mungkin saudaraku sekalian akan langsung sadar, nah "the power of Kepepet", kekuatan orang yang sudah kepepet dengan sesuatu !


Yah itu dia, seringkali kita merasakan rasa tertekan,denyut jantung berdetak lebih kencang,perasaan semakin was-was dan gelisah,serta segelintir perasaan takut atau tidak enak jika tidak melakukan sesuatu yang sangat penting atau yang menjadi kewajiban harusnya.


Nah dari situ posisi atau keadaan kita akan semakin terdesak dan cenderung mengarah ke perasaan yang tidak enak sekaligus was-was, namun sadarkah kalian, sebenarnya ada Power atau tenaga yang muncul dari hal itu ??

Segala sesuatu tugas mapun kerjaan dilahap habis setelah berada pada keadaan kepepet,pikiran tidak lagi melayang,dan keringat dingin tercucur hanya berfikir dan berpusat pada satu titik yaitu menyelesaikan tugas,yang menjadi tuntutannya,apalagi jika tidak melaksanakan tugas atau tidak mengerjakan tugas akan di punish atau di hukum,itu akan membuat semakat meletup-letup untuk menyelesaikan tugas secepatnya,tugas seakan dengan mudah diselesaikan,dengan speed alias kecepatan diatas rata-rata dari sebelumnya, mungkin pada saat anda belum mengerjakan tugas itu anda berfikiran jika tugas ini tidak akan selesai,apalagi jika tugas berjumlah lumayan banyak,wah sebelumnya sudah terbayang waktu yang akan di makan,tapi setelah kepept semuanya seakan berubah 180 derajat, kecepatan menyelesaikan tugas akan berjalan lebih cepat dari kecepatan lari macan dan pemiirannya hanya terpusat pada satu aspek,yaitu bagaimana menyelesaikan tugas secepatnya.



itu dikarenakan rasa takut dan was-was yang meningkat akibatnya hormon adrenalin juga meningkat drastis, metabolisme gula akan berlangsung dengan cepat, seirirng dengan cepatnya denyut jantung,dan peredaran darah yang makin meningkat.jadi intinya rasa takut itu justru menjadi pelecut untuk menyelesaikan tugas dan kewajiban anda secepat mungkin.

Wujud contohnya adalah saya sendiri, saya lupa mengerjakan tugas dari sekolah yang 20 menit lagi akan dikumpulkan saat itu,tapi karena kontinuitas dan jumlahnya sangat banyak saya merasa down dan tidak lagi yakin bisa mengerjakan semuanya,tapi mau diapa lagi mau tidak mau saya harus bekerja, kalau seandainya tidak maka nilai tugas saya akan nol dan akan mempengaruhi nilai akhir saya,say terpaksa bekerja dengan rasa takut dan was-was, diiringi hembusan nafas dan denyut jantung makin cepat,akhirnya saya berhasil menyelesaikan semuanya, peluh keringat dingin tak tertahankan lagi,tetapi saya  bersyukyr akan hal itu.


Dalam psikoanalisis dikenal konsep tentang libido. Yaitu merupakan energi psikis yang dapat muncul oleh karena tekanan yang kuat. Kemampuan memori yang lebih pun bukan hal yang tidak mungkin, bahkan peristiwa-peristiwa sepeti contoh diatas pun bukanlah hal yang tidak mungkin.


nah tu dia sobat kekuatan dari kepepet, alias the power of kepepet,semoga bisa bermanfaat juga,dijadikan sebagai bentuk apresiasi atau penyadaran diri agar bisa lebih baik lagi.

Akhirnya daeng undur diri,pesan daeng kalau bisa tidak kepepet kerja tugasnya,ya dikerja secepat mungkin,karena rasa kepepet itu sungguh tidak enak.


NB : Leave commentnya yah sobat


Posted By : Muhammad Rezki Rasyak

0 comments:

Post a Comment