blog visitors

Mengapa Orang menggunakan Internet (orang menggunakan Internet untuk ???) => Why People Use Internet, People Use Internet for ???

Mengapa Orang menggunakan Internet (orang menggunakan Internet untuk ???) => Why People Use Internet, People Use Internet for ??? 


Nah kali ini daeng Ekky akan bahas mengapa orang menggunakan internet,orang menggunakan internet untuk ?

Internet berasal dari kata International Networking, suati integrasi sosial yang membuat jarak dan eaktu sekarnag sangat verdekatan,kita sekarang seakan hidup dan tinggal di tepat yang sama dengan orang luar negeri,hal itu dikarenakan akses yang sudah sangat mudah sekaranga. Budaya indonesia,adat indonesia dapat disaksikan langsung oleh orang luar negeri ya salah satunya dengan integrasi Internet.

kenapa banyak orang menggunakan internet,kenapa sekarang internet seakan tidak bisa lepas dari kehidupan manusia sendiri,memangnya apa saja yang bisa sesorang lakukan dengan internet,bahkan sekarang banyak orang yang mencari uang dan kaya lewat internet,lewat iklan,lewat toko online, dll.



dari situ salah satu Universitas terkemuka Amerika serikat melakukan survey tentang penggunaan internet,orang-orang menggunakan Internet untuk apa saja ??

nah salah satu Universitas terkemuka Carniege Melon University melakukan survey dengan teknik Homenet,dengan cara ini para pesurvey bisa tau dan memahami penggunaan Internet masyrakat di rumah mereka masing-masing.Mulai tahun 1955 mereka (para pesurvey) menyediakan 50 keluarga dengan hardware koneksi dan mulai mendokumentasikan dengan hati-hati bagaiman mereka menggunakan layanan On-line seperti surat elektronik,Buletin komputerisasi,grup obrolan,dan world wide web.Pada Maret 1997 sudah ada 100 keluarga yang masuk dalam perhitungan survey,melalui perhitungan dan pemantauan rinci pengunaan internet di masing-masing keluarga,survei berkala dan wawancara dengan anggota keluarga,kita dapat mengukur kebutuhan dan dampak dari komunikasi elektronik dan jasa telekomunikasi dari waktu ke waktu.Dan dari temuan awal menunjukan hasil dengan kontras yang besar dari masing-masing keluarga yang menggunakan Internet.
Remaja jauh lebih banyak menggunakan integrasi internet dibandingkan orang tua mereka dan anak laki-laki jauh lebih sering menggunakan Internet dibandingkan anak perempuan,namun diantara orang dewasa  pengguna perempuan lebih banyak daripada pria,terutama dalm penggunaan surat elektronik dalam catatan laporan mereka memerikasa dan mendapati beberapa alasan masing-masing kelompok yang berbeda dalam menggunakan internet tersebut,tujuannya adalah untuk mengetahui apakah tujuan mereka dalam menggunakan internet.



Nah gambar diatas menunjukkan persentase dari masing-masing pengguna Homenet di masing-masing keluarga.Secara keseluruhan Peserta Homenet melaporkan bahwa mereka jjauh lebih sering menggunakan Internet untuk diri mereka sendiri,untuk mendapatkan Informasi seputar hobi dan minnat masing-masing dan untuk berkomunikasi dengan keluarga. Tiga hal tersebut yang paling sering masyarakat kerjakan.seperti yang ditunjukkan pada kolom paling kanan gambar, 35% dari sampel melaporkan bahwa mereka "sering" menggunakan internet untuk mendapatkan informasi terkait hobi, dan 35% melaporkan sering menggunakannya untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga luar daerah Pittsburgh. Persentase pengguna sering kurang untuk tujuan lain seperti melakukan pekerjaan sekolah (29%), melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan pekerjaan (23%), atau mendapatkan informasi produk (17%). Peserta jarang melaporkan penggunaan Internet sering untuk bergabung dengan kelompok (4%), untuk benar-benar membeli sesuatu (3%), untuk menghasilkan uang (2%), atau untuk melihat bahan yang berorientasi seksual (2%).

Wanita melaporkan bahwa mereka menggunakan Internet untuk komunikasi lebih dari laki-laki lakukan, termasuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga baik di dalam dan di luar daerah Pittsburgh, dan untuk dirinya sendiri. Dibandingkan dengan laki-laki, perempuan juga dilaporkan menggunakan Internet lebih untuk tugas sekolah. Pria lebih mungkin untuk melaporkan menggunakan Internet untuk kegiatan non-sosial-untuk mendapatkan informasi produk, untuk men-download perangkat lunak, atau untuk melihat bahan yang berorientasi seksual.
Perbedaannya paling menonjol pada usia tidak mengejutkan. Dewasa lebih cenderung untuk menggunakan Internet sebagai bagian dari pekerjaan mereka dan untuk mendapatkan informasi pekerjaan yang berhubungan sedangkan remaja lebih cenderung menggunakan Internet untuk sekolah dan untuk mendapatkan informasi orientasi mendidik. Tapi mungkin kurang jelas bahwa orang dewasa daripada remaja lebih cenderung untuk menggunakan Internet untuk mendapatkan informasi produk, untuk membeli barang, untuk membaca berita, dan untuk melihat bahan yang berorientasi seksual.Dibandingkan dengan kelompok lain, laki-laki dewasa yang terutama cenderung menggunakan internet untuk membaca berita. Sebaliknya, remaja lebih cenderung menggunakan internet untuk bermain game, mendengarkan musik, dan untuk bertemu orang baru. Dibandingkan dengan kelompok lain, baik perempuan dewasa dan remaja laki-laki  melaporkan menggunakan internet untuk iklan, untuk menjual, dan untuk menghasilkan uang.


Kesimpulan
Singkatnya, sejauh yang bisa kita bisa pahami dari sampel kami dari 100 rumah tangga di daerah Pittsburgh, kita bisa berasumsi bahwa penggunaan utama masyarakat untuk Internet pada tahun  adalah untuk kesenangan.Mereka menggunakan internet untuk hiburan-untuk  diri mereka sendiri dan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang kepentingan pribadi mereka. Mereka juga menggunakannya untuk mempertahankan hubungan pribadi. Penggunaan yang paling populer untuk Internet di luar dari kategori hiburan itu untuk berhubungan melalui surat elektronik.Akhirnya, minoritas besar orang juga menggunakan internet untuk tujuan kerja - baik untuk bekerja dibayar dalam kasus orang dewasa atau untuk sekolah dalam kasus remaja.
Dibandingkan dengan alasan-alasan yang sangat dikutip sedikit untuk menggunakan Internet, yang lain seperti bertemu orang baru, bergabung dengan kelompok, atau berpartisipasi dalam group atau chatting tercatat relatif jarang. Kategori umum dari perdagangan elektronik yang diterima dirincikan juga sedikit. Meskipun terlihat seperti banyak orang yang kadang-kadang menggunakan Internet untuk menemukan informasi tentang produk, mereka tampaknya mengeksekusi pembelian mereka melalui saluran lain.



Internet yang signifikan dan  Dampak terhadap Pendidikan
Untuk para murid pada waktu itu, melihatnya sebagai alat untuk kemajuan pembelajaran. Buku pelajaran di beberapa sekolah , berbasis komputer, dan kursus-kursus  sering disebut monoton, sedangkan penelitian di internet bergerak cepat, up to date, dan dan berasal dari sumber-sumber internasional. Siswa merupakan yang pertama  menyadari dampak internet, dari situ kemudian terasa hambatan pendidikan ke pembelajaran telah dihapus. Guru, peneliti, dan akademisi melihat kesempatan pada saat yang sama. 

Pendidikan online lahir.
Kami, para pengembang situs web ini, terkejut mengetahui pada konferensi orang tua-guru bahwa anak kami,  akan menjadi salah satu yang pertama untuk lulus yang karyanya menunjukkan lebih mengandalkan informasi yang diperoleh dari internet dari pada buku teks-nya.Untungnya, guru progresif dan melihat pokok pembelajaran online sebagai keuntungan dan mendorong kebiasaan belajarnya selama ia mencapai tujuan saja.

Dengan hampir 888.631.131 pengguna di internet pada tahun 2005, 13,9% dari populasi. Ketergantungan pada alat ini telah meningkat secara eksponensial. Hambatan sosial menghilang, mahasiswa berinteraksi di seluruh dunia. Seperti meningkatkan teknologi, revolusi teknologi memiliki dampak yang lebih cepat dan lebih dalam pada kehidupan lebih dan lebih.

Pendidik, terutama di perguruan tinggi seperti University of Phoenix, melihat kesempatan awal dan membangun kursus online dan struktur gelar online. Perguruan tinggi yang lebih tradisional berada jauh di belakang karena mereka agak telat menemukan akibatnya mereka kehilangan  partisipasi siswa untuk sekolah berorientasi profit dan harus beradaptasi, untuk mengubah paradigma mereka dan pindah ke pendidikan online.

Ada keuntungan beberapa kunci untuk menggunakan internet untuk pendidikan:
• Fleksibilitas dan berbagai mode dan penampilan
• Kemudahan dan rendah biaya akses untuk pelajar di seluruh dunia
• Kemudahan menempatkan mahasiswa informasi online
• Kemudahan memperbarui informasi program.

Fleksibilitas dan Ragam
Fleksibilitas dari internet adalah keuntungan terbesar untuk pendidikan online. Pada awalnya, beberapa program kuliah berusaha mereplikasi pengalaman perguruan tinggi tradisional: kuliah adalah rekaman video sehingga mahasiswa luar kampus bisa menonton mereka. Namun, seperti Bernadette Howlett dari SPI sehingga dengan cekatan menunjukkan, itu sudah jelas bahwa kuliah adalah bukan cara yang paling berhasil untuk menyampaikan informasi kepada siswa. Mencoba untuk "... pengajaran di kelas mereplikasi dalam lingkungan online ..." akan menyebabkan pendidik  "gagal untuk mengambil manfaat dari kemampuan media.Beberapa situasi mungkin bisa dimanfaatkan misalnya untuk video, tapi bukan hanya untuk menggantikan kuliah face-to face. "
Dengan kemudahan membuat website, termasuk kegiatan interaktif, chatroom, dan blog, siswa pendidikan online dan profesor ataupun pendidik mereka dapat berinteraksi langsung dengan cara yang akrab bagi. Bagi mereka yang baru kenal dengan internet, kegiatan kursus online yang berasimilasi dengan mudah karena ketergantungan pada user-friendly pendekatan. Bahkan mereka yang baru mengenal internet akan belajar menggunakannya sebagai bentuk kemajuan mereka dalam kursus online mereka.

Setidaknya satu program MBA telah dibuat di mana lingkungan perusahaan disimulasikan dengan sangat efektif sehingga siswa memperoleh praktek nyata mengakses dokumen khas, menghadiri pertemuan simulasi, menciptakan "dunia nyata" tugas, dan pada dasarnya mendapatkan on-the-job pengalaman ketika mereka belajar online.

Kemudahan dan Rendah Biaya Akses

Mungkin salah satu dampak terbesar dari internet di pendidikan adalah penghapusan hambatan untuk memperoleh pengetahuan. Hal ini tidak lagi penting gerakan mahasiswa atau bahkan perjalanan dalam rangka mengambil ilmu atau mendapatkan gelar dari perguruan tinggi yang tepat.Pekerja internasional yang harus melakukan perjalanan dari satu daerah ke daerah lain,tentunya menganggap itu suatu kemajuan besar. Untuk mereka yang cacat, studi online adalah equalizer yang lebih besar.
Dengan pendaftaran dalam kursus online dan motivasi dan tanggung jawab diperlukan, seorang mahasiswa di daerah pedesaan dapat tinggal di rumah dan belajar online, misalnya, pemrograman atau database administrator keterampilan. meski tinggal di  pedesaan dan ingin belajar bahasa atau Prinsip Bisnis Internasional?  semuanya udah bisa dikerjakan. Pensiun dan ingin belajar lukisan minyak dari ruang tamu? Anda hanya perlu menemukan kursus seni online yang tepat untuk Anda. Tidak memiliki dana untuk menghadiri sebuah sekolah ? Mengambil kursus online atau mengajar.

Kemudahan dan Rendah Biaya Puting Saluran Informasi

Teknologi online saja terus membaik. Perguruan tinggi telah memanfaatkan media yang tersedia, teknologi yang diuji dari vendor yang terbukti menemukan lebih mudah untuk pindah ke arena online lebih cepat daripada mereka yang berusaha menciptakan pendekatan baru.

Kelas online sekarang berkisar fakultas dan mahasiswa kemudahan menggunakan chat, email, dan pertemuan interaktif untuk mendapatkan dan berbagi informasi. Siswa pemalu yang tidak mungkin berbicara di kelas merasa mudah untuk memasukkan ide-ide mereka selama kelas online mereka. Dan akses masih bisa dipertahankan sehingga mereka yang tidak dapat hadir masih bisa mengakses  informasi. 

Kemudahan Memperbarui Informasi
Tidak seperti merevisi buku teks, perubahan kursus online dapat dengan mudah dibuat atau bahan baru ditambahkan ke kursus online yang ada.Pendaftar kelas online dapat menerima langsung hasil ujian mereka daripada harus menunggu hari untuk mengetahui bagaimana mereka melakukannya.Makalah mahasiswa dapat ditawarkan secara online untuk ditinjau oleh rekan-rekan.  Sumber baru informasi, mungkin sebuah makalah penelitian atau editorial, mudah ditambahkan ke dalam silabus online.

Dan pada akhirnya pertumbuhan internet telah berubah secara signifikan terutama dengan cara kita belajar.Pendidikan online telah memungkinkan bagi kebanyakan dari kita untuk belajar online, untuk menjadi ahli bidang studi, untuk mengembangkan keterampilan bisnis, bahkan untuk belajar meditasi dari mana saja, kapan saja. Pendidikan online memiliki fleksibilitas yang memungkinkan mereka yang terdaftar untuk belajar dan mendapatkan pengetahuan, itu juga memungkinkan seseorang bisa berkumpul terus dengan  teman kelas, atau menghabiskan waktu dengan keluarga tanpa mempengaruhi pembelajarannya.  Para pekerja termotivasi untuk belajar dan untuk mendapatkan gelar online.

Dan pembelajaran online masih dalam masa pertumbuhan! Pemimpin di lapangan sekarang melihat bagaimana pendidikan bisa menggunakan platform-mobile ponsel, PDA (personal digital assistant), tablet, MP3 player, handheld, laptop, di antara kemungkinan lain, menurut Ellen D. Wagner dan Robby Robson di " Pendidikan Unplugged: Belajar dengan Handphone "

nah itu dia sob seputar internet,penggunaannya dan kemajuaannya,tidak menutup kemungkinan nantinnya kita juga bisa belar homeschool dengan hanya menggunakan akses internet kita dapat menuntut ilmu,tanpa harus keluar biaya lagi kan untuk transportasinya.

oke sekian dulu dari daeng ekky,semoga bisa bermanfaat,jangan lupa tinggalkan komentar untuk penyyepurnaannya.

thanks.....


Posted by : Muhammad Rezki Rasyak






 

0 comments:

Post a Comment