blog visitors

Kandungan dan Manfaat Air Mineral (Benefif of Water) Secret utility of Water

Kandungan dan Manfaat Air Mineral (Benefif of Water) / Secret utility of Water


Kandungan dan Manfaat Air Mineral (Rahasia di balik Air Putih)


Assalau alaikum, ketemu lagi di blognya daeng ekky, blog pelestari budaya dan tempat share ilmu seputar pengetahuan umum ataupun sains, oke deh topik kita yang akan kita bahas kali ini adalh air putih aja, alis air mineral, kira-kira kenapa ya ?? apa sih istimewanya unsur Hidrogen dioksida alias air ni,kalua kita perhatikan sangat sderhana sekali.Tapi ingat kawan tanpa unsur yang satu in kita tidak akan mungkin bisa hidup !! kali ini kita akan share dan berbagi seputar isi dan kandungan dari air dan apa-apa saja mafaatnya, mau tau ?? oke mari kita bahas...................


Air mungkin sesuatu yang sangat sederhana namun sangat berharga,fungsinya begitu beragam sebenarnya dan menjadi elemen yang sangat pening jika kailan tau betul apa saja kandungan air ini selain untuk minum dan mandi,jika kalian tau sebenarnya air atau komponen air terdapat dalam tubuh manusia dan pada dasarnya tubuh kita merupakan komponen ionik yang sangat dipengaruhi oleh air, yang mana berfungsi untuk menjaga kesegaran, membantu pencernaan, serta mengeluarkan toxic alias segala macam racun berbahaya dalam tubuh. Air sendiri mempunyai banyak manfaat yang yang kita dapat dari mereguk air setiap harinya, bukan hanya sekedar nikmatnya kesegaran.penhiang rasa haus dan dahaga, tubuh manusia membutuhkan air kurang lebih 2 L sampai 2,5 L per hari ( 8 sampai 10 gelas besar  standar ) jika kita ubah menjadi bentuk dalam bentuk pengkonsumsian pergelasnya. Jumlah kebutuhan air ini sudah termasuk asupan dari makanan misalnya buah - buahan, sayuran, minuman seperti teh,susu, kopi,juice, dan sirup. Selain itu asupan air juga di peroleh dari hasil metabolisme makanan yang kita konsumsi dan metabolisme jaringan dalam tubuh.



Air mineral selain dapat menghilangkan haus dan dahaga juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit,serta untuk mengatur endurance dan balance tubuh, fungsinya diantaranya :

11.Air merupaan pengatur endurance, serta balance atau keseimbangan tubuh,kekurangan asupan dan konsumsi air maka daya tahan dan balance tubuh akan menurun,jumlah konsumsi air ini tentunya sangat berpengaruh,kekurangan asupan air akan enurunkan fungsi dan kinerja organtubuh seperti jantung, paru-paru dan yang lainnya, itu mengakibatkan tubuh lebih mudah terserang penyakit dari virus dan bakteri,semua organ dan sistem tubuh kita sudah dirancang sebelumnya, asupan air yag masuk dan pengelarannya sudah terjadwal maupn teratur sebelumnya, oleh karena itu mekanisme haus merupakan sesuatu yang wajar untuk tuuh menjaga keseimbangan tubuh dan kondisi alamiah tubuh.

22.Untuk kebugaran tubuh,air tidak hanya untuk kesegaran semata tetapi dan untuk membersihkan badan semata,teapi juga untuk menjaga agar tubh tetap dalam keadaan bugar,kita lebih bisa bertahan jika kekurangan makn daripda kekurangan air, kalau tidak percaya buktikan sendiri, hal itu dikarenakan tubuh kita adalah sistem berkomposisi ionik kawan,komposisi terbesar tubuh kita terdiri dari air.


33.Air untuk memperlancar sistem pencernaan makanan,mengkonsumsi air mineral secara terarur dan efisien sesuai akaran wajarnya, akan dapat membantu tubuh untuk memperlancar proses pencernaan makanan,menghindari beberap kelainan dan penyait akibat sistem pencernaan,serta membantu proses metabolisme tubuh,serta pembakaran kalori kita menjadi lebih baik dan efisien

44.Air putih membantu mencegah datang dan hinggapnya berbagai macam penyakit,seperti tumbuhnya sel kanker,batu ginjal,dan hati. Mengkonsumsi air juga membantu tubuh unt lebih fit dan lebih berenergi.

55.Membantu etabolisme dan kerja sert kinerja jantung, beberapa peneliti dan ahli meyakini bahwa air dapat menyembuhkan dan mencegah penyakit jantung,rematik,kerusakan kulti,kkekeringan serta dehidrasi kulit,gangguan saluran pernafsan,usus serta masalh kewanitaan, beberapa pengobatan dan sistem pemulihan penyakit juga menggunakan air sebagai media utama maupun media pembantunya.


66.Untuk diet, airputih bersifat mengeluarkan racun,dan kotoran dalam tubuh lebih cepat melalui urine dan keringat,untuk yang sedang berdiet kususnya, minum air hangat sebelum makan merupkan salah satu cara untuk mengurangi jumlah maupun volume pencernaan dan makanan yang masuk dengan memperlancar metabolisme tubuh, itu dkarenakan air tidak mengandung kalori,lemak dan gula.

77.Perawatan kult dan kecantikan, satu hal yang sangat penting yang harus kita ingat dan tau betul yaitu jika tubuh kekurangan air,maka tubuh akanmenyerap air langsung dari kulit, itu mengakibatkan kulit menjadi kering, air dapat melindungi tubuh langsung dai sinar UV dari matahari, air ini berfungsi untuk menjaga kelembaban dan sistem urinitas tubuh,kesehatan dari kontradiksi faktor-faktor dari luar serta menjaga kesehatan dan peremajaan kulit.


88.Untuk menambah kesuburan kulit,mandi dengan air segar setiap hari, dapat meningkatkan hormon testoteron yang mana, testosteron ini sangat berguna untuk kesuburan dan faktor pendukung adanya kesuburan pada siklus menstruasi,gairah seksualjuga dapat meningkat,peredaran darah menjadi lancar,meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh, dan akhirnya tubuh akan terasa lebih segar dan bugar,selain itu air juga membantu peremajaan dan regenerasi kulit, sehingga kulit lebih segar, kuku juga lebih kuat dan tidak mudah retak, air juga meningkatkan efektivitas imunitas dan sistem proteksi dari tubuh.

99.Obat penyakit Stroke,Air panas dan hangat tidak hanya di gunakan untuk mengobati penyakit kulit, tapi juga efektif digunakan untuk mengobati penyakit lumpuh akibat stroke. Sebab air panas dapan membantu menguatkan kembali otot - otot dan ligamen dariorgan tubuh,serta memperlancar  transprtasi (peredaran darah) dan sistem pernapasan. Efek panas yang di hasilkan oleh air panas serta kandungan ion - ion terutama chlor, magnesium, hidrogen carbonat, dan sulfat dalam air panas dapat membantu pelebaran pembulu darah agar darah dapat mengalir dengan lebih baik, meningkatkan sirkulasi darah dan oksigenisasi jaringan.itu jga merupakan hal yang sangat penting, Sehingga mencegah kekakuan otot terutama bahu dan lengan, menghilangkan rasa nyeri serta menenangklan pikiran,membuat tidur lebih rileks dan nyaman. Selain itu pH air juga  mampu mensterilkan kulit


10.Efek relaksasi atau enjoying body. Jika mengalami ketegangan otot atau kekakuan otot anda dapat meredakannya dengan mandi air hangat dengan suhu sekitar 37 derajat Celcius kaki yang pegal - pegal dapat di hilangkan dengan merendam kaki dalam air hangat ditambah sedikit garam. Mandi di bawah pancuran air mampu menghilangkan capek karena terasa di pijat. Bersentuhan dengan air mancur atau air terjun, berjalan - jalan di sekitar air terjun atau sungai dan taman dengan banyak pancuran air akan memperoleh khasiat dari ion - ion negatif. Ion negatif yang timbul oleh butiran - butiran air yang berbenturan dapat menghilangkan rasa sakit, menetralkan racun, memerangi penyakit,serta mengobati berbagai disfungsional dari tubuh istilah lainnya kelainan atau penyakit, serta membantu menyerap dan memanfaatkan oksigen,yaau oksigen merupakan faktor pernafasan dan penentu metabolisme tubuh yang ana merupakan  unsur terpenting keduanya. Ion negatif dalam aliran darah akan mempercepat pengiriman oksigen ke dalam sel dan jaringan ntuk pembentukan rangka dan sistem metabolisme terpenting untuk semua elemen tubuh.


   Nah itu dia beberapa manfaat dari air mineral alias air putih, semoga dari artikel ini semua yang membacanya sadar akan pentingnya air putih ini, dan terus meningkatkan dan menyesuaikan pegkonsumsiannya demi keehatan tubuh semua, terima kasih sudah mau membaca blognya daeng ekky, dan jangan lupa leav commentnnya yah....!!


Posted By : Muhammad Rezki Rasyak


0 comments:

Post a Comment