blog visitors

Kandungan dan Manfaat Bawang Putih

Kandungan dan Manfaat Bawang Putih

 Oke cika'  kali ini daeng alan bagikan info seputar bawang putih Bawang Putih  atau bahasa latinnya kita kenal dengan nama Alium sativum,yang kita ketahui mungkin hanya berguna untuk bumbu masakan atau tambahan penyedap pada makanan dan masakan, bahkan dalam film-film hollywood, Bawang Putih selalu digunakan sebagai senjata untuk membunuh dracula dan vampire.namun tahu kah kalian dibalik kesederhanannya bawang putih mengandung dan menyimpan banyak manfaat, kira-kira apa ?, mari kita bahas............

Behind the scene alium sativum alias bawang putih, mengandung beberapa manfaat dan kandungan dari bawang putih yang tentunya sangat bermanfaat untuk tubuh, diantaranya adalah :


1. Untuk Kecerdasan dan sistem imunitas tubuh ( Menghambat kemerosotan otak dan sistem kekebalan )

2. Anti Aging untuk kulit,atau senantiasa terlihat awet muda,serta membantu mencegah kanker (Membantu menghambat proses penuaan. Menghambat pertumbuhan sel kanker)






3. Dengan mengkonsumsi bawang putih, anda dapat mengurangi resiko terkena penyakit kanker.

4. Si  Alium sativum yang dikonsumsi secara rutin dalam jangka waktu tertentu dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

5. Didalam bawang putih terdapat zat anti-kolesterol dalam bawang putih yang bernama ajoene menolong mencegah penggumpalan darah.dengan kata lain anda mengurangi resiko terkena penyakit stroke,penggumpalan darah,jantung dll

6. Bawang putih dapat membantu meredakan rasa tertekan,atau tekanan,stress, kecemasan, dan depresi.

7. Bawang putih juga mengandung mengandung vitamin A. untuk membantu dan mencegah kelainan mata,serta memberi efek yang positif terhadap mata

8. Bawang putih mengandung vitamin B. tentunya kita tau kalau vitamin B1-B12 memiliki beragam fungsi untuk tubuh,salah satu fungsinya yang terpenting adalah pembentukan sel darah merah.


9. Bawang putih mengandung vitamin C.untuk mencegah sariawan,gusi berdarah,panas dalam,dan membantu imunitas serta proteksi tubuh.

10. Bawang putih mengandung kalsium yang mana dapat digunakan untuk pembentukan dan proses peremajaan tulang

11. Zat Potasium juga terkandung dalam Bawang putih

12. Bawang putih mengandung antioksidan. Bawang putih mengandung karoten dan selenium,ini untuk menjaga tubuh agar selalu fit dan tidak mudah dijangkiti virus penyakit

13. Seperti yang saya kemukakan tadi,Mengonsumsi 2-3 siung bawang putih sehari, akan menghindarkan dari kemungkinan berpenyakit jantung.

14. Menyembuhkan Hipertensi,dengan menkonsumsi bawang putih anda dapat mencegah juga menyembuhkan tekanan darah tinggi (Hipertensi)

15. Mengkonsumsi bawang putih juga dapat Meringankan tukak lambung serta asam lambung berlebihan dan penyakit maag

16. Menurunkan kolesterol dalam darah, artinya jika anda rajin mengkonsumsi bawang putih anda menguangi resiko terkena penyakit kolesterol.


17. Meningkatkan insulin darah bagi penderita diabetes.yang mana insulin ini berguna sebagai anti diabetes karena mengurangi atau mempengaruhi kerja gula darah.

18. Melumpuhkan radikal bebas yang mengganggu sistem kekebalan tubuh,terutama jika anda sering bepergian dengan kondisi atau suhu yang senantiasa berubah.


19. Bermanfaat sebagai detoxifier (penawar racun) yang mana fungsinya melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit. wah lumayan kan

20. Membantu menambahkan nafsu makan apabila anda menkonsumsinya mentah-mentah tidak diolah sebelumnya

21. Menjaga efektivitas,kesehatan,daya tahan,endurance,keadaan serta stamina tubuh

22. Mengandung khasiat antimikroba (mikroba dan bakteri), antitrombotik (keping darah), hipolipidemik, antiarthritis, hipoglikemik, dan juga memiliki antivitas sebagai antitumor.


Nah itu dia sobat manfaat serta beberapa kandungan dalam bawang putih semoga dapat bermanfaat,dan dapat dijadikan referensi sains untuk kesehatan serta ilmu pengetahuan.

terima kasih sudah mau ngunjungin blognya daeng ekky, dan jangan lupa leave commentnya yah untuk penyempurnaan blog kedepannya.


Posted By : Muhammad Rezki Rasyak


4 comments:

uwe agustiono said...

Semoga bermanfaat... saya akan mencobanya tks info nya..

uwe agustiono said...

Semoga bermanfaat... saya akan mencobanya tks info nya..

Ari Pratama said...

Mantep.

Ari Pratama said...

Mantep.

Post a Comment