blog visitors

Perancang Lambang Negara Republik Indonesia

Perancang Lambang Negara Republik Indonesia


Taukah kalian siapa yang merancang simbol alias lambang negara kita Republik Indonesia,buung garuda dengan 5 sila dasar yang menjadi perisai (tameng), darimana sih simbol itu berasal,siapa yang menjadi pemikir dasar simbol negara kita itu,siapa si jenius yang menjadi tutor alias penggugah lambang negara kita itu, nah untuk itu mari kita bahas siapa dia.....


Tahukah anda siapa dia perancang lambang negara RI,garuda Pancasila ? Namanya Sultan Hamid II.Terlahir dengan nama Syarif Abdul Hamid Alkadrie.

Dia adalah Putra sulung  Sultan Pontianak Sultan Syarif Muhammad Alkadrie.Lahir di Pontianak, Kalimantan Barat,12 juli 1913, dan meninggal dunia di Jakarta 1978.


dari tangannya lah tertanam arah masa depan bangsa sebagai tatanan masyarakat indonesia yang menjadi dasar filosofi maupun psikis masyarakat Indonesia secara umum.Prinsip itulah yang kita pegang sampai saat ini, beliau merupakan perancang lambang negara, dalam tubuhnya mengalir darah Arab-indonesia. Ia beristrikan seorang perempuan belanda yang memerikannya dua anak dan menetap di negeri Belanda.

0 comments:

Post a Comment